Kisah Haru Wisuda UMP, Orangtua Gantikan Terima Ijazah Sang Anak yang Meninggal

Arbi Anugrah
Kisah Haru Wisuda UMP, Orangtua Gantikan Terima Ijazah Sang Anak yang Meninggal. Foto: Arbi Anugrah

Meski Gilang tak dapat mengikuti prosesi wisuda, namun Yaya mengaku sangat bangga kepada anak semata wayangnya yang dapat menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan di UMP.

"Setelah wisuda, perasaan sedih dan bangga (Gilang) bisa di wisuda," ungkapnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Managemen S1 angkatan 2020 ini termasuk mahasiswa berprestasi di UMP. Selain aktif dalam berbagai kegiatan, Gilang juga berprestasi di bidang akademik dan dapat menyelesaikan kuliah selama 3,5 tahun dengan IPK diatas 3,5.

Menurut Rektor UMP, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso mengatakan jika almarhum telah selesai mengikuti proses pembelajaran, termasuk menyelesaikan skripsi dan telah menyelesaikan yudisium, sehingga tinggal menunggu wisuda.

"Kebahagiaan UMP di wisuda ke-74 juga mengirim kebahagiaan salah satu orang tua wali yang putranya telah menyelesaikan pendidikan dan layak untuk wisuda, tapi yang bersangkutan meninggal dunia. Apresiasi kami adalah tetap kami undang beliau, kami tetap berikan ijazah-nya," kata Jebul.

Menurut Jebul, agar silaturahmi tidak terputus, pihak UMP ingin memberikan beasiswa kepada adik ataupun saudaranya. Akan tetapi, karena Gilang merupakan anak satu-satunya, maka hal ini akan dikomunikasikan pada pihak keluarga.

"Sebenarnya akan kami berikan juga beasiswa untuk adik atau saudaranya, tapi kebetulan yang bersangkutan adalah anak tunggal. Untuk teknis lebih lanjut nanti akan kita komunikasikan dengan pihak keluarga supaya silaturahmi tidak terputus," ucapnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network