Daftar Pemenang Olimpiade Sains Indonesia Hari Pancasila, Ini Pengumuman Juara OSI-HP 2024

Elis Novit
Daftar Pemenang Olimpiade Sains Indonesia Hari Pancasila, Ini Pengumuman Juara OSI-HP 2024. Foto: Dok Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Indonesia Hari Pancasila (OSI-HP) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (2/6) lalu. Kompetisi OSI-HP 2024 yang digelar oleh Yapresindo ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional. Selain itu tersedia untuk jenjang Perguruan Tinggi juga bisa mengikutinya," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Senin (10/6/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Olimpiade Sains Indonesia Hari Pancasila 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 4 Juni 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSI-HP 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSI-HP2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSI-HP 2024.

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Sains Indonesia Hari Pancasila 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSI-HP 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi dikompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi OSI-HP 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Olimpiade Sains Indonesia Hari Pancasila 2024.

Seperti menurut salah satu siswa SD Negeri 028IV Jambi, Anzani Silvanya yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Yapresindo atas penyelenggaraan event OSI-HP. Menurutnya, lomba ini memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi dirinya sebagai generasi muda Indonesia, untuk terbiasa dengan soal berbasis HOTS.

"Hal ini dapat meningkatkan kemampuan berpikir kita. Saya juga ingin mendorong untuk selalu mengadakan lomba serupa karena sangat bermanfaat bagi pengembangan generasi bangsa. Selain itu, saya bangga menjadi pemenang mutlak di OSI-HP dalam kategori IPA dan bahasa Inggris," ungkapnya.

Salah satu siswi lainnya dari SMP Negeri 1 Selajambe, Nur"aysyah mengatakan jika dirinya merasa sangat senang karena telah menjadi absolute winner di event OSI-HP 2024. "Tipe soal yang disajikan di event ini HOTS dan membuat peserta untuk berfikir kritis dan kreatif dalam menyelesaikan soal-soal tersebut. Terus semangat dan jaya untuk membangun generasi emas Indonesia," jelasnya.

Sementara menurut Muh Fadhyl dari SMAN 1 Soppeng mengungkapkan jika dengan adanya event Olimpiade OSI-HP 2024 yang diselenggarakan oleh Yapresindo dapat memberikan dirinya banyak pengalaman baru.

"Saya juga meraih prestasi akademik, dan pesan saya semoga kedepannya Yapresindo makin maju, makin sukses dan dapat menjadi wadah untuk menciptakan bibit unggul untuk para putra putri penerus bangsa," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network