Pj Bupati Lepas 167 Atlet Popda Banyumas, Target Pertahankan Posisi Tiga Besar

Arbi Anugrah
167 Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banyumas Tahun 2024 akan mengikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 167 Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banyumas Tahun 2024 akan mengikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang.

Kontingen Popda tersebut dilepas Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro di Pendopo Si Panji Purwokerto, Rabu (19/06/2024) untuk mengikuti Popda Jateng secara bertahap mulai tanggal 20 - 27 Juni 2024. Mereka akan bertanding dalam 21 cabang olah raga.

Pj Bupati Hanung mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan olahraga di tingkat pelajar. Di sini, para pelajar memiliki kesempatan untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka, belajar tentang sportivitas, kerja keras, dan kebersamaan. 

“Saya ingatkan bahwa kalian tidak hanya membawa nama pribadi, almamater dan keluarga tetapi juga membawa nama baik Kabupaten Banyumas. Untuk itu, berjuanglah dengan penuh semangat, tunjukkan sportivitas dan kejujuran dalam setiap pertandingan, serta tetap junjung tinggi rasa persaudaraan di antara sesama atlet," kata Hanung saat melepas kontingen Popda Kabupaten Banyumas.

Sebagai wadah pengembangan diri, lanjut Hanung, Popda berperan penting dalam menyiapkan atlet-atlet muda yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa di kancah nasional dan internasional. Dengan berpartisipasi dalam popda para pelajar dapat meningkatkan keterampilan olahraga, membangun mental juara, serta menanamkan nilai-nilai positif seperti disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama tim.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network