Di Usia Senja 92 Tahun, Wanita Ini Sukses jadi Pengusaha yang Hartanya Tembus Rp11,54 Triliun

Aditya Pratama
Joan Payden berhasil menjadi pengusaha sukses melalui usaha yang dirintisnya. Oma alias nenek berusia 92 tahun ini, masuk dalam jajaran wanita terkaya di Amerika Serikat (AS). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Joan Payden berhasil menjadi pengusaha sukses melalui usaha yang dirintisnya. Oma alias nenek berusia 92 tahun ini, masuk dalam jajaran wanita terkaya di Amerika Serikat (AS) yang memiliki usaha sendiri.

Menurut CNBC International, Payden adalah CEO Payden & Rygel, perusahaan manajemen investasi yang berbasis di Los Angeles, California, AS. Dia mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1983 setelah berhenti dari pekerjaan sebelumnya.

Sebagai pemilik mayoritas Payden & Rygel, kekayaan bersih Payden diperkirakan sekitar 700 juta dolar AS atau setara Rp11,54 triliun. Dia juga menjadi 'pendatang baru' dalam daftar perempuan terkaya di AS dengan usaha sendiri pada tahun 2024 yang baru-baru ini diterbitkan oleh Forbes.

Payden & Rygel kini mengelola aset lebih dari 161 miliar dolar AS atau setara Rp2.654 triliun dan memiliki hampir 240 karyawan di berbagai kantor.

Perjalanan Payden menuju kesuksesan berlangsung selama beberapa dekade. Setelah mengambil jurusan matematika dan fisika di Trinity College di Washington DC, Payden bekerja sebagai salah satu dari sedikit insinyur perempuan di sebuah perusahaan yang membangun kilang minyak di New Jersey pada 1950-an. Namun, dia menjadi korban PHK massal setelah tiga tahun bekerja.

Setelah itu, dia beralih ke sektor keuangan dengan memanfaatkan latar belakang pendidikannya di bidang matematika. Dia bekerja sebagai junior associate di Merrill Lynch.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network