Jadwal KA Baturraden Ekspres Relasi Purwokerto-Bandung Berubah, Tiket Promo Hanya Rp95 Ribu

Elde Joyosemito
Ini perubahan jadwal KA Baturraden Ekspres per 1 Juli 2024. (Foto: Daop 5 Purwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Mulai 1 Juli 2024, Jadwal Keberangkatan KA Baturraden Ekspres dari Purwokerto Berubah, Dapatkan Tarif Promo Mulai Rp95 ribu.

Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bepergian menuju Kota Bandung dari Purwokerto dan stasiun lainnya di wilayah Daop 5 Purwokerto. 

Mulai 1 Juli 2024, jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspres dari Stasiun Purwokerto akan berubah dari pukul 20.00 WIB menjadi pukul 22.00 WIB. 

Dengan jadwal keberangkatan baru ini, KA Baturraden Ekspres akan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 04.45 WIB.

“KA Baturraden Ekspres adalah satu-satunya kereta api yang melayani langsung relasi Stasiun Purwokerto ke Stasiun Bandung, sehingga menjadi andalan bagi masyarakat yang ingin langsung ke Bandung. Pemberlakuan jadwal baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan perjalanan dan memudahkan penumpang mengakses transportasi lanjutan menuju berbagai destinasi wisata di Kota Bandung,” ujar Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/6/2024).

Perubahan jadwal keberangkatan ini juga mengubah jadwal keberangkatan dari stasiun-stasiun lainnya di antara relasi Purwokerto-Bandung yang melayani naik-turun penumpang KA Baturraden Ekspres seperti Stasiun Kroya, Maos, Jeruklegi, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Kiaracondong, dan berakhir di Stasiun Bandung (jadwal terlampir). 

Rangkaian KA Baturraden Ekspres kini terdiri dari 4 kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 200 tempat duduk (TD) dan 3 kereta kelas bisnis dengan kapasitas 192 TD.

Seiring pemberlakuan jadwal baru ini, Feni menambahkan bahwa mulai 1 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024, KAI Daop 5 Purwokerto memberikan tiket tarif promo pada KA Baturraden Ekspres, yaitu tarif tiket Kelas Eksekutif hanya Rp195 ribu dan tarif tiket Kelas Bisnis hanya Rp95 ribu. 

Tarif promo ini sebagai bentuk program loyalitas kepada masyarakat yang setia menggunakan KA Baturraden Ekspres.

“Masyarakat diimbau segera memanfaatkan tarif promo KA Baturraden Ekspres dengan tarif yang terjangkau ini karena kuotanya terbatas. Pelanggan dapat memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, laman KAI.id, dan melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI,” ujar Feni.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network