Jadwal Kereta Api Baturraden Ekspres dari Stasiun Purwokerto Berubah Mulai 1 Juli 2024

Arbi Anugrah
Jadwal Kereta Api Baturraden Ekspres dari Stasiun Purwokerto Berubah Mulai 1 Juli 2024. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jadwal keberangkatan Kereta Api Baturraden Ekspres berubah mulai Senin, 1 Juli 2024 menjadi pukul 22.00 WIB dari stasiun Purwokerto. Dengan berubahnya jadwal keberangkatan Kereta Api Baturraden Ekspress ini, waktu tempuh menjadi 6 jam 45 menit, sehingga akan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 04.45 WIB.

Kereta Api Baturraden Ekspress merupakan satu-satunya kereta api yang melayani langsung perjalanan dari Stasiun Purwokerto ke Stasiun Bandung. Kereta Api ini bahkan menjadi salah satu andalan bagi masyarakat dari Kota Purwokerto yang ingin langsung ke Stasiun Bandung maupun sebaliknya.

"Tercatat sudah sebanyak 288 tempat duduk yang terisi menuju Stasiun Bandung. Angka ini menunjukkan keterisian 73,5 persen dari total seat KA Baturraden Ekspress yakni sebanyak 392 TD. Angka ini masih akan terus bertambah mengingat pemesanan masih terus berlangsung hingga mendekati jam keberangkatan KA Baturraden Ekspres nanti pkl 22.00 WIB,” kata Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/7/2024).

Menurut dia, pemberlakuan jadwal baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan perjalanan dan memudahkan penumpang dalam mengakses transportasi lanjutan menuju berbagai destinasi wisata di Kota Bandung. 

Perubahan jadwal keberangkatan ini secara otomatis juga merubah jadwal keberangkatan Kereta Api Baturraden Ekspress dari stasiun-stasiun lainnya yang melayani naik-turun penumpang. Diantaranya seperti Stasiun Kroya, Maos, Jeruklegi, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Kiaracondong dan berakhir di Stasiun Bandung.

Menurut dia, mulai tanggal 1 Juli - 31 Agustus 2024, KAI Daop 5 Purwokerto juga memberikan harga tiket promo pada Kereta Api Baturraden Ekspres, yakni harga tiket Kelas Eksekutif hanya Rp195 ribu dan harga tiket Kelas Bisnis hanya Rp95 ribu. 

Harga promo ini sebagai bentuk loyalty program kepada masyarakat yang sudah setia menggunakan KA Baturraden Ekspress. Berikut syarat dan ketentuan untuk mendapatkan tiket tarif promo pada KA Baturraden Ekspress adalah:

1) Tiket dengan harga promo berlaku untuk keberangkatan Senin - Kamis di Bulan Juli-Agustus 2024;

2) Tiket dengan harga promo berlaku reduksi dan tidak dapat digabung dengan diskon lainnya;

3) Tiket dengan harga promo tidak berlaku di hari libur nasional/cuti bersama;

4) Pembelian dapat dilakukan di channel internal dan eksternal mitra perusahaan;

5) Tiket dengan harga promo tidak berlaku untuk kereta compartment, luxury, panoramic, priority, imperial dan / atau kereta wisata lainnya;

6) Tiket dengan harga promo dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku;

7) Selama tiket dengan harga promo masih tersedia.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network