KPU Banyumas Tingkatkan Akses Pemilih di Lokasi Khusus

Arbi Anugrah
KPU Banyumas Tingkatkan Akses Pemilih di Lokasi Khusus. Foto: Dok KPU Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwolerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas terus menunjukkan komitmennya dalam memastikan semua pemilih dapat menggunakan hak suaranya dengan efektif dan efisien. KPU Banyumas melaksanakan kunjungan koordinasi untuk pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) di lokasi khusus, Rabu (10/7) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Rofingatun Khasanah mengatakan jika langkah strategis ini diambil untuk mempermudah pemilih yang berada di tempat tertentu. KPU Kabupaten Banyumas mengunjungi serta berkoordinasi dengan Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Sudagaran Banyumas, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Banyumas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Purwokerto, dan Lapas Narkotika Purwokerto.

"Kunjungan ini bertujuan memastikan pemilih di lokasi-lokasi tersebut dapat menggunakan hak pilih mereka dengan lebih mudah dan efisien," ujar Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Rofingatun Khasanah dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Dalam upayanya, KPU Banyumas mengambil beberapa langkah penting, termasuk pendataan pemilih dengan mengumpulkan data akurat mengenai jumlah pemilih di lokasi khusus. Ini termasuk memastikan semua pemilih yang berhak terdaftar dan mendapatkan surat suara. Selain itu, kerja sama erat dengan instansi terkait juga menjadi fokus utama.

Kepala PPSLU Sudagaran menyatakan jika pihaknya menyambut baik kedatangan KPU Banyumas untuk mensukseskan Pilkada 2024.

"Kami menyambut baik kunjungan ini dan siap mensukseskan Pilkada. Kami meminta bantuan mengenai mekanisme pemungutan dan perhitungan suara karena di PPSLU Sudagaran sendiri ada 87 lansia dan 18 pegawai yang perlu menggunakan hak suaranya dengan baik," ujarnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada, tim KPU Banyumas dan instansi tersebut sepakat untuk terus menjalin koordinasi. Kerjasama ini dianggap penting untuk menunjang kesuksesan Pilkada serentak 2024, khususnya dalam menyediakan fasilitas TPS khusus yang memadai.

KPU Banyumas berkomitmen untuk menjamin setiap pemilih, termasuk mereka yang berada di lokasi khusus, dapat menjalankan hak pilihnya secara efektif dan adil.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network