Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Patakbanteng Wonosobo, Apa Saja Daya Tariknya?

Wiwie Heriyani
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru-baru ini melakukan kunjungan ke Desa Wisata Patakbanteng, Wonosobo, Jawa Tengah. Foto: Ist

WONOSOBO, iNewsPurwokerto.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru-baru ini melakukan kunjungan ke Desa Wisata Patakbanteng, Wonosobo, Jawa Tengah. 

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga turut mengapresiasi komitmen Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Patakbanteng. 

Pasalnya, mereka dinilai cukup memperhatikan keamanan dan kenyamanan wisatawan dengan menerapkan manajemen risiko keselamatan, kesehatan, dan keberlanjutan lingkungan.

"Saya bahagia melihat kekompakkan masyarakat untuk terus mengembangkan desanya. Apalagi Desa Wisata Patakbanteng ini sudah berkelanjutan karena ada penanaman pohon dan unsur safetynya,” ujar  Sandiaga saat visitasi Desa Wisata Patakbanteng. 

“Oleh karena itu, saya nyatakan Desa Wisata Patakbanteng menjadi desa wisata terbaik," imbuhnya. 

Lantas, apa saja daya tarik dari Desa Wisata Patakbanteng yang ada di Wonosobo, Jawa Tengah ini?

Desa Wisata Patakbanteng menjadi destinasi favorit wisatawan khususnya para pendaki. Di mana, salah satu daya tarik utamanya adalah pendakian Gunung Prau yang menyajikan pesona sunrise terbaik se-Asia Tenggara, milky way, dan sunset yang sangat indah.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network