Masuk Agenda KEN 2024, Sandiaga Uno Buka Festival Gunung Slamet di Purbalingga

Arbi Anugrah
Masuk Agenda KEN 2024, Sandiaga Uno Buka Festival Gunung Slamet di Purbalingga. Foto: Arbi Anugrah

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Festival Gunung Slamet (FGS) Purbalingga masuk sebagai salah satu event unggulan dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Event tahunan Festival Gunung Slamet yang diselenggarakan di objek wisata D'LAs Serang Purbalingga itu masuk menjadi salah satu daya tarik utama pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, membuka secara resmi FGS 2024 di objek wisata D’Las Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, Jumat (12/7/24). Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno disambut dengan Tarian Carang Lembayung penampilan siswi SMKN 1 Purbalingga.


Menparekraf, Sandiaga Uno, membuka secara resmi Festival Gunung Slamet 2024 di objek wisata D’Las Purbalingga. Foto: Arbi Anugrah

 

"Ternyata selling point yang sangat menarik dari Festival Gunung Slamet ini adalah dari segi pesan yang disampaikan kepada masyarakat mengenai kelestarian lingkungan. Tadi tari Carang Lembayung ini, mereka memberikan pesan yang jelas untuk menjaga lingkungan," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di lokasi.

Selain itu, menurut Sandiaga Uno, salah satu kriteria dipilihnya FGS dalam KEN 2024 adalah karena festival yang telah memasuki tahun ketujuh ini telah mendapatkan tempat dihati wisatawan.

"Ini luar biasa, saya sangat kagum saya tidak membayangkan seperti ini, tapi ternyata Festival Gunung Slamet ini saya lihat sudah standar nasional mungkin bisa kita tingkatkan menjadi standar internasional. Selanjutnya dalam kunjungan yang diartikulasikan dengan keuntungan yang mencapai 9 miliar, ini menjadi catatan kita membawa Festival Gunung Slamet ini masuk ke Karisma event Nusantara," lanjutnya.

Sandiaga Uno meyakini bahwa Festival Gunung Slamet akan ikut menggerakkan ekonomi bukan hanya di Purbalingga tapi juga daerah sekitar dan akan bisa membuka lapangan kerja yang luas. FGS nantinya akan dikolaborasikan dengan beberapa event yang ada di sekitar wilayah Purbalingga untuk mendorong lebih banyak kunjungan wisatawan ke daerah Purbalingga.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network