Rusia Bombardir Ukraina, 57 Tewas 

Tim iNews
Sebanyak 57 tewas akibat serangkan Rusia ke Ukraina

KIEV, iNews.id - Setidaknya 57 tewas dan 169 mengalami luka-luka akibat serangkan Rusia ke Ukraina.

Menteri Kesehatan (Menkes) Ukraina Oleh Lyashko mengonfirmasi 57 warganya tewas akibat serangan Rusia sepanjang Kamis (24/2/2022). Selain itu 169 orang luka.  

Pada umumnya korban berasal dari kota yang berbatasan dengan Rusia atau di wilayah sengketa dengan kelompok separatis. Namun dia tak menjabarkan apakah ada korban dari pihak sipil. 

Secara terpisah Wakil Menteri Pertahanan melaporkan Rusia masih menggempur Donetsk, wilayah yang memisahkan diri dari Ukraina. Sementara itu Duta Besar Ukraina di PBB Yevheniia Filipenko mendesak digelarnya debat di Dewan Hak Asasi Manusia PBB mengenai serangan Rusia. 

"Ini merupakan tanggapan terhadap kemerosotan sangat parah dalam situasi HAM di Ukraina sebagai akibat dari permusuhan Rusia di wilayah Ukraina," kata Filipenko, dalam suratnya yang kemudian di-posting di akun Twitter misi Ukraina untuk PBB. Uni Eropa (UE) dalam cuitan terpisah mendukung langkah tersebut. 

Dewan HAM PBB akan bertemu dengan badan beranggotakan 47 negara itu untuk membahas permintaan tersebut. Mayoritas sederhana diperlukan untuk mengadakan debat mendesak selama pembukaan sesi utama pada Senin mendatang.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network