Resmi Groundbreaking, Begini Nanti Penampakan Wajah Baru Tugu Lilin

Elde Joyosemito
Begini nanti penampakan tugu lilin yang baru di Cilacap. (Foto: Istimewa)

Pj. Bupati Awaluddin Muuri dalam tanggapannya mengapresiasi kontribusi nyata PT KPI yang merenovasi tugu ini dengan desain yang lebih modern. 

"Kami mempersembahkan tugu ini sebagai ikon Cilacap. Desain baru tetap mempertahankan ikon kobaran api sebagai simbol energi tanpa meninggalkan nilai sejarah, budaya, kolaborasi antara pemkab dan PT KPI, serta ornamen motif batik lokal Cilacap," ujarnya.

Ia berharap kehadiran Tugu Lilin dengan desain baru ini menjadi magnet wisata baru yang mendongkrak citra positif Cilacap. 

"Ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat Cilacap. Tolong nanti semuanya ikut memviralkan dengan jargon, belum lengkap ke Cilacap jika belum ke tugu ini," tambah Awal.

Untuk diketahui, tugu dengan desain baru ini memiliki tinggi 16 meter dan memuat sejumlah ornamen khas, seperti bunga Wijayakusuma yang menjadi ikon Cilacap, logo Pertamina dan Cilacap, lidah api, ornamen batik, dan lainnya. Konstruksi tugu terbuat dari beton bertulang dengan tambahan ornamen lain, serta diperindah dengan pencahayaan lampu-lampu sehingga lebih ikonik dan menarik.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network