Bercita-cita Jadi Dokter Sejak Kecil, Agung Terima Beasiswa 100 % di Fakultas Kedokteran UMP

Arbi Anugrah
Kisah Agung yang Bercita-cita Menjadi Dokter, Terima Beasiswa 100 % di Fakultas Kedokteran UMP. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Anugrah Agung Dwi Wisuda tak kuasa menahan air matanya yang berlinang, cita-cita sejak kecil untuk menjadi seorang dokter akhirnya terwujud. Agung merasa sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk dapat menerima beasiswa penuh 100 persen kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

“Sejak kecil, saya bercita-cita untuk menjadi dokter dan berjuang demi orang tua saya. Saya tidak ingin menyia-nyiakan perjuangan ayah saya untuk menyekolahkan saya setinggi-tingginya. Alhamdulillah, saya mendapatkan rezeki ini dari dr. Hasan, selaku Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Saya berjanji untuk selalu berjuang untuk Muhammadiyah dan Indonesia," ungkap Agung yang berlinang air mata penuh haru, Kamis (25/7/2024).

Anugrah Agung Dwi Wisuda yang datang dengan diantar oleh Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng, dr H Hasan Bayuni ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso. Kedatangannya di pusat penerimaan mahasiswa baru UMP, menandai awal perjalanan akademik Agung sebagai mahasiswa kedokteran.

Menurut Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, terdapat tiga poin penting yang ia sampaikan, yakni pertama adalah kemitraan yang sangat baik antara rumah sakit Muhammadiyah dan UMP. Kemudian yang kedua adalah semangat luar biasa dari Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng untuk menyiapkan generasi penerus yang unggul.

Selanjutnya yang ketiga adalah UMP sangat bangga dipercaya oleh berbagai pihak untuk mendidik calon dokter profesional yang siap membesarkan institusi.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network