Bercita-cita Jadi Dokter Sejak Kecil, Agung Terima Beasiswa 100 % di Fakultas Kedokteran UMP

Arbi Anugrah
Kisah Agung yang Bercita-cita Menjadi Dokter, Terima Beasiswa 100 % di Fakultas Kedokteran UMP. Foto: Dok UMP

"Alhamdulillah, hari ini kami menyambut pak Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng yang mengantar calon mahasiswa Fakultas Kedokteran yang dibiayai beasiswa penuh. UMP berkomitment untuk mendidik calon dokter profesional yang siap membesarkan institusi pelayanan kesehatan untuk kemaslahatan umat," jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya beasiswa ini, UMP berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak dokter-dokter yang tidak hanya profesional, tetapi juga memiliki semangat pengabdian yang tinggi kepada masyarakat dan persyarikatan Muhammadiyah. 

Sedangkan menurut Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng Dr H Hasan Bayuni mengungkapkan alasan pemberian beasiswa ini. Pihaknya memutuskan untuk memberikan beasiswa ini kepada Agung karena ia merubah kader Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Kebumen. Bahkan, orang tua Agung merupakan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Kebumen. 

“Ini adalah bagian dari upaya kami menyiapkan RS PKU Muhammadiyah Sruweng untuk menjadi rumah sakit yang unggul dan berkemajuan. Kami ingin memastikan bahwa rumah sakit kami tidak hanya ditopang oleh dokter profesional, tetapi juga oleh dokter yang merupakan kader Muhammadiyah yang memiliki semangat dakwah yang kuat," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network