Mapsi Dibuka Sekda, Ajang Asah Pengetahuan Siswa Mengenai Agama Islam

Elde Joyosemito
Mapsi Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Banyumas,  merupakan ajang untuk mengasah pengetahuan siswa mengenai agama Islam. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Banyumas,  merupakan ajang untuk mengasah pengetahuan siswa mengenai agama Islam.

"Lomba ini rutin diadakan. Ada beberapa cabang lomba yang semuanya berkaitan dengan agama," kata Sekda Banyumas Agus Nur Hadie udai membuka Lomba Mapsi SD XXV Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2024 di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, Senin (29/7/2024).

Menurutnya, lomba Mapsi ini terselenggara berkat kerja sama antara Dindik Kabupaten Banyumas dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

"Lomba ini dilaksanakan secara berjenjang, sehingga juara 1 dari masing-masing cabang lomba akan mewakili Kabupaten Banyumas dalam Lomba Mapsi SD Tingkat Provinsi Jawa Tengah," jelasnya.

Agus Nur Hadie menyebutkan beberapa cabang lomba yang diadakan, antara lain seni musik rebana, seni kaligrafi putra dan putri, seni khat Al Quran putra dan putri, seni macapat islami putra dan putri, serta tilawatil Quran putra dan putri.

"Tujuannya agar selain pengetahuan umum yang diberikan selama di sekolah, siswa juga harus diimbangi dengan pengetahuan agama," katanya.

Kepala Dindik Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono, menambahkan bahwa peserta Lomba Mapsi SD XXV Tingkat Kabupaten Banyumas merupakan perwakilan dari 27 kecamatan.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network