SD UMP Borong Juara dalam MAPSI Tingkat Kecamatan Kembaran 

Alfiatin
.
Senin, 19 September 2022 | 18:46 WIB
Seorang peserta lomba khitabah MAPSI tingkat kecamatan Kembaran dari SD UMP.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Kontingen SD UMP berhasil membawa pulang juara di berbagai mata lomba dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Islam (MAPSI) Tingkat Kecamatan Kembaran. Lomba tersebut digelar di tiga titik yakni di SDN Larangan, SDN Kembaran, dan Balai Desa Kembaran.

Dari 10 mata lomba, setidaknya SD UMP berhasil membawa pulang juara 1 untuk 9 mata lomba. Di antaranya lomba PAI dan BTQ putra/putri, lomba shalat dan wudhu putra, lomba khitobah putra, lomba tilawah putra, lomba hifdzil Qur'an putra, lomba macapat islami putri, lomba LK TIKI putra dan putri.

Selain itu, SD UMP juga meraih juara 2 pada 9 mata lomba dan juara 3 pada 5 mata lomba.

Waka Kesiswaan SD UMP, Dani Kusman Tsalis mengatakan hasil baik yang didapatkan tidak terlepas dari semangat siswa-siswa yang giat berlatih. Terlebih menjelang lomba, sekolah memang semakin meningkatkan intensitas latihan.

"Kami sangat mendukung setiap minat dan bakat siswa, termasuk dalam bidang lomba-lomba tersebut dengan mewadahi bakat minat mereka melalui ekstrakurikuler dan pendampingan setiap menjelang lomba-lomba," katanya.

Kepala SD UMP, Nofiyanto mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswanya tersebut. Meskipun tidak semua mendapatkan juara namun semuanya sudah memberikan yang terbaik sesuai kemampuan masing-masing.

"Alhamdulillah SD UMP berhasil membawa pulang juara di MAPSI tingkat kecamatan Kembaran. Hasil ini akan memberikan semangat lebih untuk melaju ke tingkat kabupaten dan semakin meningkatkan semangat berjuang dan berusaha sebaik mungkin untuk semua siswa SD UMP," kata dia.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini