Logo Network
Network

Ratusan Siswa Ikuti Lomba MAPSI Tingkat Kecamatan Kembaran

Alfiatin
.
Rabu, 14 September 2022 | 19:38 WIB
Ratusan Siswa Ikuti Lomba MAPSI Tingkat Kecamatan Kembaran
Seorang peserta lomba khitabah MAPSI tingkat kecamatan Kembaran, Rabu (14/9/2022).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto- Ratusan siswa SD di Kecamatan Kembaran mengikuti lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Islam (MAPSI) Tingkat Kecamatan Kembaran, Rabu (14/9/2022). Lomba tersebut digelar di tiga titik yakni di SDN Larangan, SDN Kembaran, dan Balai Desa Kembaran.

Dalam MAPSI tahun 2022 ini ada 10 mata lomba. Di antaranya lomba kaligrafi, khitobah, tilawah, salat dan wudhu putra/putri, adzan dan iqomah, mapel PAI BTQ, macapat islami, hifdzil Qur'an, keterampilan komputer, dan rebana.

Lomba tersebut digelar untuk memberikan arah kreativitas, pengetahuan, keterampilan, bakat, dan minat peserta didik dalam mata pelajaran agama Islam.

Korwilcam Kembaran, Yatiman SPd MPd nengatakan perlombaan tersebut berhasil digelar berkat kerja sama yang luar biasa, perjuangan yang luar biasa dan diberkahi Allah.

"Persoalan menang dan kalah itu urusan belakang. Karena juara yang abadi adalah juara pada dirinya sendiri. Berubah menjadi lebih baik. Paling utama MAPSI untuk menjadikan anak yang shaleh dan shalehah," katanya.

Sementara itu, salah satu sekolah yang turut serta dalam perlombaan MAPSI tersebut, SD UMP mengirimkan kontingennya dengan penuh semangat. Kepala SD UMP, Nofiyanto mengatakan setiap siswa yang ikut dalam perlombaan tersebut sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

Meskipun tujuan utama mengikuti perlombaan tersebut lebih ke pembinaan mental, melatih mental dan keberanian siswa. "Yang terpenting siswa nyaman dan melakukan yang terbaik," katanya.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.