Tangis Bahagia Sopiah Lihat Rumahnya Direhab Prajurit Yonif 412 Kostrad Agar Layak Huni

Joe Hartoyo
Tangis Bahagia Sopiah Lihat Rumahnya Direhab Prajurit Yonif 412 Kostrad Agar Layak Huni. Foto: Dok Yonif 412 Kostrad

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id – Dalam semangat gotong royong dan kepedulian sosial, prajurit Ksatria Bharata Yonif 412/BES/6/2 Kostrad berhasil mewujudkan mimpi Sopiah untuk memiliki tempat tinggal yang layak. Rumah sederhana namun nyaman ini telah dibangun dan diserahkan langsung kepada Sopiah, warga Desa Sambeng, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (30/7/2024).

Sopiah, wanita paruh baya warga Desa Sambeng selama ini tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan. Kondisi rumahnya yang sangat memprihatinkan itu bahkan membuat aktivitas sehari-harinya menjadi sangat terbatas.


Letkol Inf Syahrul Ramadhan, Komandan Yonif 412/BES/6/2 Kostrad, serahkan kunci rumah. Foto: Dok Yonif 412 Kostrad

 

Melihat kondisi tersebut, para prajurit Ksatria Bharata tergerak untuk membantu meringankan beban Ibu Sopiah dengan merehab rumah agar layak huni.

Letkol Inf Syahrul Ramadhan, Komandan Yonif 412/BES/6/2 Kostrad, mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan rumah ini. "Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar. Kami berharap rumah baru ini dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi Ibu Sopiah dan keluarga,” kata Letkol Inf Syahrul Ramadhan kepada wartawan, Selasa.

Proses pembangunan rumah ini sendiri bersinergi dengan melibatkan prajurit Yonif 412/BES/6/2 Kostrad dan warga desa setempat. Mereka bekerja sama dengan gotong royong untuk merancang, membangun, hingga menyelesaikan rumah tersebut. 

Rumah yang dibangun dengan waktu selama satu bulan ini terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas dasar. 

Melihat rumahnya yang telah dibangun ulang oleh prajurit Yonif 412/BES/6/2 Kostrad, Sopiah tidak dapat menyembunyikan rasa harunya, ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas proses pembangunan rumahnya tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI dari Yonif 412 yang telah merehab rumah untuk saya, sehingga jauh lebih baik dari yang saya miliki sebelumnya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak TNI,” ucap Sopiah dengan mata yang berkaca-kaca. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan masyarakat, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Yonif 412/BES/6/2 Kostrad berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial demi kesejahteraan masyarakat.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network