Sampah Bisa Jadi Cuan, Inilah yang Perlu Dilakukan di Purbalingga

Elde Joyosemito
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Suroto, mengimbau agar setiap desa mulai merintis TPS3R. (Foto: Istimewa)a

Melalui program ini, masyarakat kurang mampu tidak perlu khawatir jika ingin berobat ke RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata maupun RSUD Panti Nugroho.

"Tidak perlu khawatir karena tidak cukup biaya berobat meskipun belum mendapatkan jaminan BPJS Kesehatan. Silahkan berobat saja ke RSUD, sepanjang tidak mampu dan masuk data DTKS, biaya pengobatan gratis," katanya.

Kegiatan Sarasehan Bupati Tilik Desa ini diselenggarakan untuk menyerap aspirasi, menginventarisir, dan membantu menjawab solusi permasalahan dalam masyarakat yang ada di desa.

Bupati, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, hadir didampingi sejumlah kepala OPD dan Direktur RSUD. Dalam acara di Pandansari ini, hadir pula para kepala desa se-Kecamatan Kejobong, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, forum anak, dan lain sebagainya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan antara lain permohonan perbaikan jalan kabupaten, pelatihan keterampilan UMKM, peningkatan akses air bersih, lampu penerangan jalan umum, pemasangan pengaman jalan (guard rail) di beberapa titik, dan lain sebagainya.

Sejumlah bantuan juga diberikan dalam acara ini, seperti paket beras ikan dan lele, sembako, modal usaha, benih ikan, bibit cabai, alat pertanian, dan sebagainya. Acara juga dimeriahkan dengan hadiah menarik.

Editor : Elde Joyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network