Ratusan Jemaah Masjid Istiqlal  Ikuti Shalat Gaib untuk Ismail Haniyeh

Widya Michella
emimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas saat kunjungan ke Iran. Ratusan jamaah Masjid Istiqlal di Jakarta pun  mengikuti shalat gaib  setelah shalat Jumat. Foto: Widya 

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas saat kunjungan ke Iran. Ratusan jamaah Masjid Istiqlal di Jakarta pun  mengikuti shalat gaib  setelah shalat Jumat 

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengajak para jemaah untuk kembali melaksanakan salat gaib. Shalat itu langsung dipimpin oleh Imam besar. 

Usai menjalani shalat gaib, Nasaruddin Umar memanjatkan doa agar Palestina diberikan kemerdekaan. 

Usai menjalani shalat gaib, Dubes Palestina untuk Indonesia , Zuhair mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus berdiri bersama Palestina. 

"Kami sangat berterima kasih atas sikap dari masyarakat Indonesia yang kami banggakan dan insya Allah terus bersama memerdekakan kemerdekaan Palestina,"tuturnya.

Sementara itu, turut hadir Duta Besar Iran, Mohammad Boroujerdi mengatakan bahwa tindakan itu semakin menunjukkan wajah jahat rezim Zionis kepada dunia. 

"Pembunuhan Syahid Ismail Haniyeh oleh rezim Zionis adalah bukti lain dari sifat teroris, agresif, pelanggar hukum dan kriminal dari rezim pendudukan Al-Quds. Aksi teroris ini tidak hanya melanggar prinsip dan aturan hukum internasional dan Piagam PBB; melainkan hal ini dianggap sebagai ancaman serius terhadap perdamaian serta keamanan regional dan internasional,"tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network