Polres Purbalingga Gelar Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas 

Elde Joyosemito
Polres Purbalingga menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Polres Purbalingga menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam Minggu. Apel kesiapan patroli digelar di halaman GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, pada Sabtu malam (17/8/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Rosyid Hartanto dan diikuti oleh personel Polres Purbalingga beserta polsek jajaran. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan personel TNI dan Satpol PP.

Dalam kegiatan ini, puluhan kendaraan dinas Polri, termasuk truk, mobil, dan sepeda motor, turut dikerahkan. Setelah apel kesiapan, patroli skala besar dilanjutkan sesuai rute yang telah ditentukan.

Kapolres Purbalingga, AKBP Rosyid Hartanto, menyampaikan bahwa patroli skala besar ini dilaksanakan untuk mencegah gangguan keamanan, khususnya pada malam Minggu. Menurutnya, wilayah yang sepi di Kabupaten Purbalingga berpotensi menjadi lokasi bagi kegiatan kriminal, seperti konsumsi miras, membawa senjata tajam, perkelahian, tawuran, dan potensi kriminal lainnya.

"Oleh karena itu, malam ini kami laksanakan patroli skala besar sebagai bentuk kesiapan dan kesanggupan kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga," tegas Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar pelaksanaan patroli dilakukan dengan sikap humanis dan tanpa kekerasan. Ia mengingatkan agar para petugas tetap waspada dan tidak bersikap apatis terhadap situasi di sekitar saat patroli berlangsung.

"Sasaran patroli skala besar ini meliputi senjata tajam, minuman keras atau alkohol, narkoba, balap liar, perkelahian atau tawuran, dan potensi gangguan keamanan lainnya," jelas Kapolres.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network