Perjalanan Kepemimpinan Pemuda Purwokerto dalam Program AIESEC Future Leaders

Arbi Anugrah
Perjalanan Kepemimpinan Pemuda Purwokerto dalam Program AIESEC Future Leaders. Foto: Dok AIESEC in Unsoed

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - AIESEC in Unsoed kembali menggelar program pemberdayaan pemuda di wilayah Purwokerto dan sekitarnya sejak 27 April-13 Juli 2024 lalu. Program yang berlangsung tersebut dikemas melalui AIESEC Future Leaders Summer Peak 2024 AIESEC in Unsoed.

Dalam keterangan yang diterima, Kamis (22/8/2024), AIESEC Future Leaders (AFL) adalah program yang memberikan pembinaan inklusif terhadap pemuda dalam bentuk komunitas guna mengembangkan peran kepemimpinan generasi muda di masyarakat. Alih-alih dikemas layaknya program-program pada umumnya, AFL justru mempersembahkan serangkaian kegiatan pengembangan skill melalui sesi-sesi yang sangat relevan dengan tren generasi muda.

Dalam kurun tiga bulan, AFL mengajak puluhan pemuda untuk berkomitmen meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin, di antaranya collaborative mindset, creative thinking, public speaking, digital marketing, copywriting, hingga social media management.

Pentingnya Kepemimpinan bagi Pemuda bersama Pembicara

Untuk memperoleh skill-skill tersebut, para pemuda mendapatkan ruang untuk berinteraksi dengan berbagai pembicara yang andal dalam bidang kepemimpinan. 


Peserta AFL AIESEC in Unsoed AIESEC in UNMC, AIESEC in LUCT, dan AIESEC in Mongolia saling bertukar pengalaman dan pengetahuan budaya masing-masing. Foto: Dok AIESEC in Unsoed

 

Pembicara yang berpartisipasi dalam program ini di antaranya Soffya Ranti (SEO Content Writer at Kompas.com), Whira Purnama Rizki (Head of Public Relation AIESEC in Indonesia), Gabriela Justicia (Digital Marketing Manager & Content Creator), dan masih banyak lagi. Melalui sesi interaktif ini, para pemuda memperkaya semangat mereka untuk menjadi seorang pemimpin yang memberi dampak signifikan di masa depan. 

“Sejak awal mengikuti AFL, saya dikelilingi oleh orang-orang inspiratif di AFL, yang memotivasi saya untuk melampaui batas-batas yang saya miliki. Mereka mendorong saya untuk keluar dari zona nyaman dan berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya tanpa takut di-judge," kata salah satu peserta AFL, Muhammad Yazid Nugraha, dikutip Kamis (22/8/2024).

Meraih Kunci Kesuksesan Pemimpin dari Purwokerto, Padang, hingga ke Mongolia

Sesi interaktif bersama pembicara nyatanya bukan satu-satunya kegiatan unik yang pemuda peroleh dari AFL. Adapun sesi networking space, di mana para peserta AFL AIESEC in Unsoed berkesempatan untuk terhubung dengan peserta AFL lainnya yang berasal dari luar Purwokerto, seperti AIESEC in Unand.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network