get app
inews
Aa Read Next : Mayoritas Dapat UKT Rendah, 2.375 Calon Mahasiwa Baru Unsoed Registrasi Online Jalur SNBP

Global Talent AIESEC in Unsoed Beri Kesempatan Magang ke Luar Negeri dengan Segudang Keuntungan

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 07:38 WIB
header img
Global Talent AIESEC in Unsoed Beri Kesempatan Magang ke Luar Negeri dengan Segudang Keuntungan. Foto: Dokumentasi Global Volunteer ke Thailand

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - AIESEC in Unsoed mengadakan program Gobal Talent bagi pemuda agar bisa magang ke luar negeri. Untuk dapat melamar pekerjaan, seseorang diharuskan memiliki kapabilitas dalam bekerja. Tak ayal, banyak perusahaan menginginkan para pekerja yang kompeten atau bisa dikatakan sudah memiliki pengalaman dalam bekerja.

"Oleh karena itu, sebagai pemuda kita harus melihat peluang yang ada. Dengan adanya kegiatan-kegiatan di kampus dapat menunjang keterampilan yang kita miliki. Namun, keterampilan itu perlu diterapkan pada dunia pekerjaan yang nyata. Yang nanti bisa menjadi batu loncatan karir kedepannya," kata Syifa Nadanazihah, Local Committee Vice President oGX AIESEC in Unsoed dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

AIESEC sendiri merupakan organisasi berbasis kepemimpinan dengan tujuan untuk mengembangkan leadership skill para pemuda. Saat ini, AIESEC in Unsoed sedang membuka kesempatan bagi kaum muda untuk dapat magang di luar negeri atau bisa disebut Global Talent. 

"AIESEC in Unsoed sendiri merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di bawah naungan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto," ujarnya.

Global Talent merupakan kesempatan magang atau bekerja di luar negeri bagi kaum muda. Program ini bertujuan untuk mengembangkan karir profesional dalam lingkungan global yang dapat meningkatkan pengalaman karir.

Bidang pekerjaan yang dapat dipilih antara lain administrasi bisnis, pengembangan bisnis, marketing, finance, teknologi, dan teknik. Durasi magang yang dilaksanakan mulai dari 6 sampai dengan 78 minggu, dengan pilihan negara antara lain Vietnam, Malaysia, Cambodia, Hong Kong, Sri Lanka, dan India.

"Kegiatan ini diadakan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi kepemimpinan kaum muda, khususnya mahasiswa atau fresh graduate yang berada di Purwokerto dan sekitarnya," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut