Aksi Mahasiswa di Purwokerto Berakhir Ricuh

Elde Joyosemito
Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dengan mencoba memasuki Gedung DPRD Banyumas berakhir dengan pembubaran. (Foto: Istimewa)

Massa yang merasa terdesak kemudian berlari ke arah barat alun-alun. Polisi terus melakukan upaya untuk mendorong mundur massa agar segera membubarkan diri. Dengan bantuan Brimob yang menggunakan sepeda motor, polisi menyisir massa hingga ke arah barat Jalan Jenderal Soedirman.

Arus lalu lintas sempat ditutup sementara hingga situasi dinyatakan kondusif. Setelah sekitar 10 menit, kondisi di area unjuk rasa berhasil dikendalikan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Ari Wibowo menjelaskan bahwa pembubaran tersebut telah dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Hari ini kami berhasil mengawal kegiatan unjuk rasa dari rekan-rekan aliansi mahasiswa yang terpusat di Alun-alun Pendopo sejak sore hingga malam hari. Semua tahapan pengamanan telah dilakukan sesuai dengan SOP dan protap mengenai pengendalian massa," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pembubaran massa dilakukan setelah melalui beberapa tahapan, termasuk negosiasi dengan perwakilan aksi.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network