Kilang Pertamina Cilacap Juara Pertama Karnaval Mobil Hias

Elde Joyosemito
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berhasil meraih juara pertama dalam Karnaval Mobil Hias tingkat Kabupaten Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap berhasil meraih juara pertama dalam Karnaval Mobil Hias tingkat Kabupaten Cilacap yang diadakan pekaan lalu. Acara ini merupakan bagian dari agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Dalam kategori umum, kontingen Kilang Cilacap tampil unggul dengan perolehan 431 poin, mengalahkan Terus Jaya Group yang menempati posisi kedua dan Bank Jateng di peringkat ketiga.

Sejalan dengan tema karnaval, "Nusantara Baru, Indonesia Maju," mobil hias dari Kilang Cilacap didesain menyerupai burung Garuda Pancasila, lambang NKRI. Desain burung garuda emas raksasa tersebut tampil gagah dan elegan dengan cengkeraman kuat pada pita merah putih.

Tak hanya itu, miniatur tangki dan kilang hijau (Green Refinery) sebagai ikon Kilang Cilacap, serta display aneka produk BBM ramah lingkungan turut mempercantik tampilan mobil hias. Kain wastra nusantara seperti songket Toraja, kain tenun Papua, batik, dan lainnya, menghiasi badan garuda, menambah kekayaan visualnya.

Perwakilan Persatuan Wanita Patra (PWP) juga ikut meramaikan karnaval dengan mengenakan pakaian adat khas nusantara. Selain itu, grup karawitan RU IV, Laras Patra, berperan sebagai pengiring musik tradisional, semakin menghidupkan suasana karnaval.

Sebanyak 156 mobil hias berpartisipasi dalam karnaval ini, yang terbagi dalam kategori pendidikan, dinas/instansi, dan masyarakat umum. Para peserta menyusuri rute yang dimulai dari kompleks Stadion Wijayakusuma, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Gatot Soebroto, hingga berakhir di Jl. S. Parman.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network