Merdunya Suara Ranum dan Rimbun di Lomba Karaoke Kemerdekaan, Ternyata Pernah Ikut Dangdut Academy

Arbi Anugrah
Bakat menyanyi Rimbun Nawacita Rahayu (8) didapatkan dari sang kakak, Ranum Embun Rahayu (19) yang merupakan mantan peserta Dangdut Academy 5. Foto: Arbi Anugrah

Sementara perjalanan bernyanyi mahasiswi cantik ini hingga masuk 90 besar Dangdut Academy 5, karena ia ingin mengetahui sejauh mana kemampuannya dalam bernyanyi. Meski pada akhirnya, ia belum lolos ketahap selanjutnya pada ajang pencarian bakat tersebut.

"Saat itu saya mencoba untuk yang pertama kalinya, kemudian di sana langsung bertemu dengan juri artis. Yang saat itu menjadi juri itu Lesti Kejora, King Nassar dan Reza Zakarya. Saat itu masih belum rezeki, jadi saya masih gagal di Top 90," jelasnya.

Sedangkan sang adik, Rimbun, juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi seperti kakaknya. Ia juga mengatakan jika kakaknya yang kerap mengajarkan ia bernyanyi agar suaranya tidak fals dan berani naik di atas panggung. Selain bernyanyi ia juga bercita-cita ingin menjadi seorang pemain sepakbola wanita.

"Cita-cita menjadi pemain sepakbola, tetapi hobinya menyanyi. Karena mba suka musik, jadi saya juga suka, jadi diajarin sama mba supaya suaranya tidak fals. Sering naik panggung, jadi sudah tidak takut," ucap Rimbun.

Sarjono, pengembang Claster Purwojati Residen mengatakan jika lomba diakhir perayaan kemerdekaan ini awalnya diinisiasi oleh para pemuda di Desa Purwojati yang mengusulkan ada lomba karaoke, untuk mencari bakat. 

Ia mengaku hanya mensuport segala sesuatunya agar acara itu berjalan dengan baik, bahkan ketika acara, ia tidak menyangka ada peserta yang memang memiliki bakat lebih dibandingkan peserta lainnya.

"Kebetulan sekali dari peserta yang ikut, ternyata ada salah satu penyanyi yang pernah juara 1 lomba nyanyi tingkat Kabupaten, dan itu kakak adik. Dia mengantarkan adiknya. Itu saya juga kaget tiba-tiba ada peserta yang benar benar mempunyai bakat menyanyi. Bahkan kakaknya itu sudah pernah ikut di Dangdut Academy," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network