Perbaiki Atap saat Hujan Gerimis, Warga Purbalingga Meninggal Tersengat Listrik

Arbi Anugrah
Perbaiki Atap saat Hujan Gerimis, Warga Purbalingga Meninggal Tersengat Listrik. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Warga Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga digegerkan dengan adanya seorang warga yang tersengat listrik ketika tengah memperbaiki atap rumahnya, Kamis (5/9/2024). Akibat peristiwa tersebut, korban bernama Hadi Wiyatno Rasdi (76) meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia akibat tersengat listrik saat memperbaiki atap rumah. Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB," kata Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono dalam keterangannya.

Menurut AKP Kusmono, kejadian tersebut berawal ketika korban naik ke atap rumahnya untuk memperbaiki seng yang bocor. Ketika itu, cuaca tengah hujan gerimis, sedangkan Istri korban sempat memperingatkan korban agar jangan memperbaiki atap rumah disaat hujan, namun korban tetap naik ke atap.

Menurut keterangan istri korban, beberapa saat kemudian terdengar suara seperti benda jatuh di atap rumah. Ketika dilakukan pengecekan, korban telah tergeletak di atap rumahnya.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan warga ke Polsek Bojongsari. Petugas kepolisian yang datang bersama warga kemudian mengecek dan melakukan evakuasi korban dari atap rumahnya.

"Saat dilakukan pengecekan, korban sudah meninggal dunia. Korban selanjutnya dievakuasi dari atap rumah," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polsek Bojongsari dan Inafis Polres Purbalingga, korban diduga meninggal dunia akibat sengatan listrik dari kabel yang ada di atap rumah. Korban juga mengalami luka bakar dan lebam akibat sengatan listrik.

"Hasil pemeriksaan jenazah oleh dokter Puskesmas Bojongsari, korban mengalami luka bakar dan lebam akibat sengatan listrik. Tidak ada tanda kekerasan yang mengarah tindak pidana," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network