Tegaskan Hemat Energi, Kilang Pertamina Kick Off Bulan Energy & Loss 2024

Elde Joyosemito
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menegaskan komitmennya dalam penghematan dan efisiensi energi.  (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menegaskan komitmennya dalam penghematan dan efisiensi energi. 

Hal ini ditandai dengan Kick Off Bulan Energy & Loss 2024 yang berlangsung bersamaan dengan kegiatan Management Walkthrough (MWT) di area Head Office (HO) RU IV pada Rabu (4/9/2024).

Secara simbolis, Kick Off ini ditandai dengan penyerahan Agenda Bulan Energy & Loss 2024 oleh General Manager (GM) RU IV, Wahyu Sulistyo Wibowo, kepada Pjs. Section Head Energy Conservation Loss Control (ECLC), Bagus Nurcahyo. Acara dilanjutkan dengan Pulse Check Furnace di area kilang. 

Pada kesempatan tersebut, GM Wahyu Sulistyo Wibowo didampingi oleh Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM), Hermawan Budiantoro, serta tim manajemen dan para pekerja.

Wahyu Sulistyo Wibowo menjelaskan bahwa Bulan Energy & Loss adalah momen penting untuk kembali menekankan pentingnya efisiensi biaya, terutama di sektor energi. 

“Dalam operasional perusahaan, yang bisa kita kendalikan adalah biaya energi, sementara biaya crude di luar kendali kita. Oleh karena itu, satu-satunya pilihan adalah melakukan penghematan di elemen energi ini,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pekerja untuk lebih mencermati aspek-aspek biaya energi yang masih bisa dikurangi. “Ini adalah momen yang tepat untuk memeriksa kembali komponen biaya terbesar dan mencari bagian yang masih bisa ditekan. Kita harus solid dan bersatu, tidak ada yang tidak mungkin,” tegas Wahyu.

Sementara itu, Pjs. Manager Operational Performance Improvement (OPI) RU IV Cilacap, Agus Rahmat Jamal, menjelaskan berbagai acara dan lomba yang diselenggarakan di lingkungan Kilang Cilacap selama Bulan Energy & Loss 2024. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network