Maarten Paes Man of The Match, Jepang dan Arab Saudi Menang, Ini Klasemen Grup

Andika Rachmansyah
Maarten Paes tampil luar biasa. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, terpilih sebagai man of the match dalam laga melawan Australia, yang membuat klubnya, FC Dallas, ramai di media sosial. Dalam pertandingan tersebut, Maarten Paes berhasil melakukan lima penyelamatan penting.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia berakhir imbang 0-0 pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Meskipun Skuad Garuda tampil efektif, mereka gagal mencetak gol. Hal yang sama juga dialami oleh Socceroos, julukan Timnas Australia, yang menemui kebuntuan sepanjang pertandingan.

Kebuntuan tersebut tak lepas dari performa gemilang Maarten Paes yang tampil luar biasa. Kiper FC Dallas tersebut tercatat membuat lima penyelamatan krusial yang menggagalkan peluang Australia.

Setelah pertandingan, Maarten Paes dinyatakan sebagai pemain terbaik (man of the match). Kiper berusia 26 tahun itu mendapatkan pujian dari para penonton yang hadir di SUGBK. Mereka meneriakkan nama Maarten Paes sebagai bentuk kekaguman atas penampilannya.

Momen ini kemudian disorot oleh FC Dallas di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter). Klub tersebut dengan bercanda menyamakan Paes dengan tembok dan kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, dengan mengunggah foto keduanya.

Di pertandingan lain, Arab Saudi meraih kemenangan dramatis 2-1 atas China. Meski sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Ali Lajami di menit ke-14 dan kehilangan Mohammed Kanno yang diganjar kartu merah lima menit kemudian, Arab Saudi mampu membalikkan keadaan dengan dua gol dari Hassan Kadesh pada menit ke-39 dan 90.

Sementara itu, Jepang menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Bahrain 5-0 pada matchday kedua Grup C. Pertandingan ini berlangsung di Bahrain National Stadium pada Rabu (11/9/2024) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Jepang kini memimpin klasemen Grup C dengan 6 poin, diikuti oleh Arab Saudi (4 poin), Bahrain (3 poin), Indonesia (2 poin), Australia (1 poin), dan China (0 poin).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium. Di hari berikutnya, Jepang akan menghadapi Arab Saudi.


Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

1. Jepang          6 poin

2. Arab Saudi    4 poin

3. Bahrain         3 poin

4. Indonesia     2 poin

5. Australia      1 poin

6. China          0 poin
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network