Libur Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW, KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Kereta

Arbi Anugrah
Long Weekend Maulid Nabi Muhammad SAW, KAI Daop 5 Purwokerto Tambah Kereta. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk mengakomodir tingginya antusiasme masyarakat yang ingin menikmati liburan long weekend Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. KAI Daop 5 Purwokerto akan menambah formasi rangkaian sejumlah Kereta Api keberangkatan awal dari wilayah Daop 5 Purwokerto. 

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, hingga berita ini diturunkan, berdasarkan data sebanyak 33.000 pelanggan akan berangkat dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto pada periode long weekend 13-17 September 2024. Angka tersebut masih akan terus bertambah selama penjualan tiket berlangsung hingga jelang keberangkatan Kereta Api.

"Sementara untuk penumpang Kereta Api yang tiba stasiun-stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto pada periode yang sama tercatat sebanyak 33.200 pelanggan," kata Feni dalam keterangannya, Kamis (12/9/2024).

Feni juga menjelaskan jika untuk 3 Stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto dengan volume pelanggan berangkat terbanyak periode long weekend 13-17 September 2024 nanti diantaranya adalah Stasiun Purwokerto yang melayani total sebanyak 11.798 pelanggan. Kemudian disusul Stasiun Kutoarjo yang melayani sebanyak 5.446 pelanggan, dan Stasiun Kroya yang melayani sebanyak 3.542 pelanggan. 

"Tentu angka ini juga masih akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung hingga jelang keberangkatan Kereta Api," ucapnya.

Adapun penambahan formasi kereta api pada periode libur panjang akhir momen Maulid Nabi SAW, terdapat pada rangkaian Kereta Api berikut:

1. Kereta Api Sawunggalih (KA 147) relasi keberangkatan awal Stasiun Kutoarjo pukul 07.00 WIB melalui Purwokerto tujuan Pasar Senen yang menambah satu kereta api kelas ekonomi premium dengan kapasitas 80 tempat duduk pada periode keberangkatan 13, 14, 15 September 2024. Di mana rangkaian Kereta Api ini semula membawa dua kereta kelas eksekutif dan enam kereta kelas ekonomi premium, menjadi dua kereta kelas eksekutif dan tujuh kereta kelas ekonomi premium.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network