KA Logawa Purwokerto-Jember Bakal Hadirkan Rangkaian Stainless Steel New Generation

Arbi Anugrah
KA Logawa Purwokerto-Jember Bakal Hadirkan Rangkaian Stainless Steel New Generation. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - KAI Daop 5 Purwokerto akan melakukan perubahan rangkaian pada Kereta Api (KA) Logawa relasi Purwokerto-Jember PP, mulai Rabu (18/9) mendatang. Untuk rangkaian Kereta Api Logawa terbaru ini, Daop 5 Purwokerto bakal menghadirkan rangkaian Stainless Steel New Generation.

Rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation ini sendiri nantinya akan terdiri dari delapan Kereta Api ekonomi New Generation, satu kereta makan, dan satu kereta pembangkit. Di mana setiap kereta di rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation terdiri dari 72 tempat duduk (TD) dengan formasi 2-2.


KA Logawa Purwokerto-Jember Rangkaian Stainless Steel New Generation. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto 

 

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan jika pada setiap satu rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation, nantinya akan terdiri dari 576 tempat duduk.

“Tempat duduk yang digunakan pada Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation sudah dilengkapi dengan teknologi reclining, sehingga penumpang bisa mengatur sudut kemiringan kursi sesuai kebutuhan. Selain itu, leg room-nya menjadi lebih luas, arah hadap kursi juga dapat disesuaikan dengan arah laju KA," kata Feni dalam keterangannya, Sabtu (14/9/2024).

Feni menjelaskan, tidak hanya perubahan pada kursi, Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation juga hadir dengan sejumlah fitur baru, diantaranya yakni dilengkapi dengan pintu geser elektrik dan informasi perjalanan Kereta Api elektrik di setiap rangkaian kereta.

Menurut Feni, Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP ini akan mulai melayani pelanggan Kereta Api mulai 18 September 2024. Selanjutnya, Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation akan beroperasi setiap hari dengan keberangkatan awal dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.30 WIB.

"Sedangkan dari Stasiun Jember akan mulai melayani pelanggan Kereta Api mulai tanggal 19 September 2024, dan akan berangkat pada pukul 06.15 WIB. Selanjutnya Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation akan beroperasi setiap hari," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network