Inilah Jenderal Kopassus yang Tolak Pemberian Mobil Mewah dari Sultan Brunei 

Faieq Hidayat
Jenderal TNI LB Moerdani (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Leonardus Benyamin Moerdani, atau yang lebih dikenal sebagai Benny Moerdani, adalah salah satu jenderal paling disegani dalam sejarah militer Indonesia. Jenderal Kopassus ini juga dikenal memiliki reputasi sebagai perwira intelijen yang ulung.

Selain itu, Benny memiliki kedekatan dengan sejumlah pemimpin negara sahabat, salah satunya adalah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam.

Dalam buku Belajar Uji Nyali dari Benny Moerdani, dikisahkan bahwa Benny pernah mengunjungi Brunei menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Panglima ABRI. Kedatangannya disambut hangat oleh Sultan Hassanal Bolkiah, yang dikenal sebagai salah satu penguasa terkaya di dunia.

Sultan Brunei sangat menghargai peran Benny dalam mempererat hubungan Indonesia dengan Brunei. Sebagai bentuk penghargaan, Sultan ingin memberikan Benny hadiah berupa mobil mewah.

Namun, Benny secara tak terduga menolak hadiah tersebut. Dia merasa bahwa sebagai Panglima ABRI, dirinya tidak pantas menerima pemberian itu. "Siap Tuanku, tapi sebagai Pangab, saya tidak boleh menerimanya," ujar Benny seperti dikutip dalam buku tersebut.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network