PWI Kebumen Goes to Campus, Ajak Cerdas Bermedia Sosial

Tim iNews
Kegiatan PWI Kebumen Goes to Campus

Polarisasi Kelompok

Tidak hanya itu, dia mengajak kepada para mahasiswa memahami betul isu-isu yang muncul di media baik politik, sosial, budaya, sebelum menyampaikan pendapat di sosial media. Selain itu, dia juga mengajak mahasiswa untuk memproduksi konten-konten yang positif di sosial media.


Kegiatan PWI Kebumen

"Di era disrupsi media seperti saat ini penting memberikan pemahaman literasi kepada para mahasiswa. Sebagai kaum intelektual muda, mahasiswa jangan sampai terseret arus polariasi kelompok baik politik maupun agama sebagai dampak sosial media," ujarnya seraya menyebutkan polarisasi kelompok  ini sangat rawan memincu perpecahan bangsa.

Pembina UKM Jurnalistik Dani Rizana MPd MM mengapresiasi kegiatan PWI Kebumen Goes to Campus. Melalui kegiatan itu, para mahasiswa mendapatkan pengetahuan baru terkait Undang-undang Pers, organisasi pers, serta mendapatkan panduan bagaimana cerdas dan bijak dalam bermedia sosial.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Kami berharap kerjasama seperti ini akan terus berlanjut," ujar Dani Rizana.

Selain dilaksanakan di UPB, pada hari yang sama kegiatan PWI Kebumen Goes to School juga digelar di SMK Maarif 1 Kebumen. Sebagai narasumber wartawan Suara Merdeka Arif Widodo MIKom. Berikutnya kegiatan serupa akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kebumen dan Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO).

Ketua Panitia HPN Kebumen M Tohri menyampaian dalam rangkaian HPN 2022 tingkat Kebumen dan HUT ke-76 PWI sejumlah kegiatan telah digelar mulai dengan ziarah kubur ke makam wartawan yang telah mendahului, tasyakuran HPN 2022 "PWI Kebumen Bersholawat", Bakti sosial dan santunan anak yatim "PWI Kebumen Jogo Tonggo", dan Fun Futsal.

Adapun puncak kegiatan akan digelar Resepsi HPN 2022 Tingkat Kebumen dan Sarasehan yang akan dilaksanakan pada 10 Maret 2022. Sehari sebelumnya akan digelar orientasi bagi calon anggota PWI Kebumen. 

"Sarasehan akan menghadirkan pembicara Ketua PWI Jateng H Amir Machmud Ns dan Dosen Fisipol UGM Nyarwi Ahmad SIP MSi PhD," ujarnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network