Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024, Jadi Ajang Pencarian Atlet Berbakat di Purbalingga

Arbi Anugrah
Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024, Jadi Ajang Pencarian Atlet Berbakat di Purbalingga. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

Ia menyebut jika terdapat total peserta yang mengikuti kejuaraan ini mencapai 1.350 orang. Rinciannya adalah sebanyak 108 peserta senam, 432 peserta bola voli, 216 peserta tenis meja, serta 600 peserta Fun Run.

"Kami berharap melalui kejuaraan ini dapat menginspirasi semangat olahraga, memperkuat kebersamaan antar desa, serta menggali potensi olahraga di Kabupaten Purbalingga," ungkapnya.

Ia menjelaskan jika kejuaraan ini diharapkan bisa memberikan efek positif bagi pemerintah, masyarakat, dan para peserta.

“Kami yakin Kejuaraan Tarkam ini akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan olahraga di Purbalingga, dengan dampak positif yang luas bagi masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Sementara menurut Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kemenpora, Yayat Suyatna, mengatakan jika kejuaraan Tarkam ini adalah bagian dari program nasional yang digelar di 100 kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. 

Ia berharap kompetisi ini dapat terus berkembang dan bisa menggabungkan antara cabang olahraga tradisional pada masa mendatang. Kejuaraan Tarkam ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk dapat meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam olahraga.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Purbalingga termotivasi untuk terus aktif berolahraga demi menjaga kebugaran dan meningkatkan produktivitas sehari-hari. Semoga semakin banyak atlet nasional maupun internasional yang lahir dari Purbalingga," katanya.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network