Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

Elde Joyosemito
Sapphire Grup berkomitmen memberikan bantuan renovasi pos jaga dan penggantian palang pintu perlintasan di JPL 420. (Foto: Istimewa)

Keempat relawan ini bekerja dalam tiga shift sehari, dengan setiap relawan bertugas selama 8 jam. Shift pertama dimulai dari pukul 06.00 hingga 14.00, dilanjutkan dengan shift kedua dari pukul 14.00 hingga 22.00, dan shift ketiga dari pukul 22.00 hingga 06.00.

Relawan berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan mereka, termasuk dengan menaikkan honor dan memperbaiki fasilitas di pos jaga. "Harapan kami, honor bisa ditambah dan pos jaga dilengkapi dengan fasilitas seperti WC," pinta Aguskaeko dan Kartiko.

Selain mengandalkan jadwal kereta, pos penjagaan mereka juga dilengkapi dengan handy talky (HT) untuk memonitor informasi dari petugas perjalanan kereta. Namun, menurut Aguskaeko, kadang informasi dari stasiun tidak akurat dengan kondisi di lapangan. “Kadang PPK Stasiun bilang kereta baru meluncur, padahal kereta sudah dekat dengan perlintasan ini,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Kereta Api Nasional, 28 September lalu, gerakan keswadayaan para relawan ini mendapat perhatian dari Sapphire Grup melalui kampanye "Mager: Mari Bergerak." Sapphire Grup berkomitmen memberikan bantuan renovasi pos jaga dan penggantian palang pintu perlintasan di JPL 420. Selain itu, mereka juga melengkapi peralatan seperti lampu tongkat lalu lintas, rompi, jas hujan, bendera darurat, dan paket sembako.

"Kami harap komunitas dan perusahaan lain juga bisa berpartisipasi dalam isu keselamatan lalu lintas ini," ujar Brand Director Sapphire Grup, Vincentius Suda Kedang. Kegiatan serupa juga dilakukan di sembilan titik lainnya di Cilacap dan Tegal.

Ajang "Mager: Mari Bergerak" dalam rangka Hari Kereta Api Nasional ini dihadiri oleh jajaran PT KAI Daop V Purwokerto, Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, serta komunitas Railfans Spoorlimo dan Railfans Tegal.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network