Ini Syarat dan Skenario Agar Timnas Indonesia Bisa Melesat ke Peringkat 2 

Ramdani Bur
Timnas Indonesia berpeluang besar melesat ke posisi kedua klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah laga tandang melawan China. (Foto: PSSI)

5. Target 15 Poin untuk Lolos ke Piala Dunia 2026

Untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus finis di posisi dua besar Grup C. Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Indonesia membutuhkan setidaknya 15 poin dari total 10 pertandingan untuk mengamankan tempat di dua besar. Saat ini, Timnas Indonesia telah mengumpulkan tiga poin dari tiga laga, yang berarti masih membutuhkan 12 poin tambahan dari tujuh pertandingan tersisa.

6. Peluang di Laga Mendatang

Peluang untuk menambah poin masih terbuka lebar. Setelah menghadapi China, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang pada November 2024, yaitu melawan Jepang (15 November 2024) dan Arab Saudi (19 November 2024).

Pada periode tersebut, Timnas Indonesia berpotensi diperkuat oleh Kevin Diks, pemain yang baru saja diperkenalkan oleh Erick Thohir pada Sabtu (12/10/2024), sebagai calon pemain baru timnas.

Dengan persiapan matang dan fokus penuh, Timnas Indonesia diharapkan mampu memaksimalkan kesempatan ini untuk mewujudkan impian tampil di Piala Dunia 2026.

 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network