InDrive Gelar Aurora Tech Award 2025, Dukung Inovator Perempuan untuk Berkarya di Teknologi

Arbi Anugrah
Aurora Tech Award 2025, Inisiatif InDrive untuk Mendukung Inovator Perempuan di Dunia Teknologi. Foto: Dok Aurora Tech Award

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Aurora Tech Award 2025 kembali dibuka pada 2 September 2024, mengundang para wirausahawan perempuan di bidang teknologi dari seluruh dunia untuk berkompetisi dan memamerkan inovasi mereka. Didirikan pada tahun 2020, penghargaan ini bertujuan mengapresiasi dan mendukung perempuan pendiri startup IT yang berani berinovasi dan menghadapi tantangan di industri ini.

Asya Vildt, Direktur Operations Excellence and Sustainability di inDrive, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung perempuan di bidang teknologi. 

"Kami percaya bahwa mendukung perempuan dalam teknologi bukan hanya soal kesetaraan, tapi juga membuka potensi inovasi," kata Asya dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).

Menurut dia, wirausahawan perempuan membawa perspektif baru yang sangat penting untuk memecahkan masalah-masalah rumit. Maka dari itu, inDrive berkomitmen menciptakan peluang agar perempuan dapat memimpin di bidang teknologi. 

"Karena kesuksesan mereka dapat mendorong perubahan positif bagi industri dan komunitas," ujarnya. Menurut Asya, Aurora Tech Award menunjukkan keyakinan inDrive pada kekuatan kepemimpinan beragam yang membentuk masa depan lebih baik dan berkelanjutan.

Memasuki tahun kelima, Aurora Tech Award hadir dengan peluang yang lebih besar, dukungan finansial yang meningkat, dan komitmen yang kuat untuk mendorong munculnya pemimpin teknologi perempuan di masa depan. Tahun ini, total hadiah meningkat dengan rincian berikut:

  • Hadiah Pertama : $30.000
  • Hadiah Kedua    : $20.000
  • Hadiah Ketiga    : $15.000
  • Hadiah Keempat: $10.000
  • Hadiah Kelima   : $10.000

Selain hadiah uang, para peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan program mentoring dari para ahli industri selama 2 hingga 2,5 bulan. Program ini memberikan panduan berharga untuk menyempurnakan proyek dan menerapkan strategi yang lebih efektif.

Mengapa inDrive Mendukung Pemberdayaan Perempuan

Sarah Phiri-Molema, pemenang ketiga Aurora Tech Award 2024 dan pendiri Deftronics di Botswana, turut membagikan pengalamannya, di mana memenangkan Aurora Tech Award benar-benar membuka peluang baru.

"Menang di Aurora Tech Award mempercepat perkembangan kami dan membuka berbagai peluang baru. Kami terlibat dalam banyak kompetisi lain, yang membantu meningkatkan visibilitas kami, terutama di luar negeri,” ungkapnya.

Lantas bagaimana cara mengikuti Aurora Tech Award 2025 ini, berikut syarat dan ketentuan bagi wirausahawan perempuan.

Persyaratan Pendaftaran

Untuk mengikuti Aurora Tech Award 2025, wirausahawan perempuan harus memenuhi syarat berikut:

  • Kepemimpinan: Startup harus didirikan atau dipimpin oleh perempuan.
  • Pendanaan: Startup tidak boleh menerima pendanaan lebih dari $4 juta, termasuk dari putaran seed.
  • Usia Startup: Startup tidak boleh berusia lebih dari 5 tahun.
  • Produk Minimum yang Layak: Dibutuhkan prototipe fungsional; proyek pada tahap ide belum memenuhi syarat.

Pendaftaran dibuka mulai 2 September hingga 21 November 2024. Wirausahawan yang berminat, dapat mendaftar melalui situs resmi Aurora Tech Award di https://www.auroratechaward.com.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network