2 Kereta Api Terlambat Akibat Longsor di Pogajih-Kesamben, Daop 5 Purwokerto Minta Maaf

Arbi Anugrah
Ilustrasi Kereta Api. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dua Kereta Api menuju Daop 5 Purwokerto mengalami keterlambatan akibat terdampak banjir dan longsor di petak jalur Pogajih-Kesamben yang ada di Daop 8 Surabaya pada Sabtu malam, (30/11). Saat ini, jalur kereta api yang sebelumnya terdampak banjir dan longsoran, telah dapat dilalui kembali dengan pembatasan kecepatan.

Manager Humas Daerah Operasi 5 Purwokerto Feni Novida Saragih memohon maaf atas keterlambatan beberapa perjalanan kereta api ke Daop 5 Purwokerto.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas kondisi ini," kata Feni dalam keterangannya, Minggu (1/12/2024).

Menurutnya, PT KAI langsung bergerak cepat melakukan penanganan gangguan dengan melakukan perbaikan darurat sepanjang malam agar jalur dapat kembali dilalui dengan aman. "Jalur telah kembali dapat dilalui sejak pukul 03.05 WIB dini hari tadi," jelasnya.

Berikut beberapa perjalanan kereta api ke arah Daop 5 Purwokerto yang mengalami keterlambatan, diantaranya adalah:

1. Kereta Api Malioboro Ekspres relasi Malang–Purwokerto, mengalami keterlambatan 340 menit.

2. Kereta Api Kertanegara relasi Malang–Purwokerto, mengalami keterlambatan 20 menit.

Ia mengatakan jika PT KAI telah menyediakan layanan service recovery bagi pelanggan yang terdampak keterlambatan perjalanan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

KAI juga mempersilakan para pengguna jasa kereta api yang terdampak yang ingin melakukan pembatalan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan dengan 100 persen pengembalian dari harga tiket tertera.

Sedangkan untuk Kereta Api keberangkatan awal dari Daop 5 Purwokerto tujuan Malang yang berangkat tepat waktu pada Minggu, 1 Desember 2024, diantaranya:

1. Kereta Api Maliboro Ekspress relasi Purwokerto-Malang berangkat tepat pada pukul 07.00 WIB, 

2. Kereta Api Kertanegara relasi Purwokerto-Malang berangkat tepat pukul 18.40 WIB,

Ia mengatakan, bagi pelanggan yang terdampak keterlambatan perjalanan, diimbau untuk terus memantau perkembangan terkini melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi: kai.id, atau dengan menghubungi Contact Center 121.

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network