Alquran dan Sains Buktikan Ternyata Semut Miliki 6.000 Spesies Lebih, Selalu Hidup Bersama

Novie Fauziah, Okezone
Alquran dan sains membuktikan semut adalah salah satu serangga yang selalu hidup bersama kelompoknya. (Foto: Mikhail Vasilyev/Unsplash)

Tubuh semut tentara ini Iebih besar dan kepala mereka keras seperti memakai helm baja. Mereka bertugas menjaga kelangsungan kerajaan, menjaga keamanan, dan menghalau musuh. Semut bisa membangun perkotaan, membuat jalan raya, menggali terowongan, dan menyimpan persediaan makanan di rumah-rumah mereka.

Sebagian semut bahkan mampu membuat kebun dan membudidayakan tanaman. Sebagian Iagi ada yang gemar berperang melawan semut dari kelompok Iain, lalu menawan pihak yang kaIah.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta’ala:

وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا طَٰٓئِرٍ يَطِيرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلَّآ أُمَمٌ أَمْثَالُكُم ۚ مَّا فَرَّطْنَا فِى ٱلْكِتَٰبِ مِن شَىْءٍ ۚ ثُمَّ إِلَىٰ رَبِّهِمْ يُحْشَرُونَ

Wa ma min dabbatin fil-ardi wa la ta'iriy yatiru bijanahaihi illa umamun amsalukum, ma farratna fil-kitabi min syai'in summa ila rabbihim yuhsyarun

Artinya: "Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatu pun dalam Alkitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan." (QS Al Anam: 38)

Wallahu a'lam bishawab.

Lihat Juga: Alquran dan Sains: Semut Miliki 6.000 Spesies Lebih, Mati jika Terpisah dari Kelompoknya

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network