Fakta-fakta Pawang Tewas Diterkam Harimau di TRMS Serulingmas Banjarnegara, Nomor 6 Mengerikan

Elis Novit
Taman wisata Serulingmas Zoo ditutup sementara kunjungannya

5. Korban Diterkam Bagian Leher dan Punggung

Lulut tengah membersihkan kandang dan memberi makan, tiba-tiba diterkam. Keluarga menyebut ada luka bagian leher dan punggungnya. “Lukanya di belakang, leher dan punggung,” kata ayah korban, Sulaedi. Diduga, saat perawat yang sudah pengalaman enam tahun ini diserang harimau jenis benggala. 

6. Korban Diseret Sejauh 5 Meter sebelum Diterkam

Manajemen TRMS Serulingmas membeberkan kronologi perawat satwa tewas di kandang harimau. Sebelum diterkam, korban sempat diseret sejauh lima meter. Korban diseret dari kandang tidur ke kandang display harimau benggala. Korban meninggal akibat kehabisan darah karena menderita luka gigitan di leher.

“Saat kejadian  korban tengah melakukan aktivitas rutin pemberian pakan dan membersihkan kandang Diduga karena lengah dari pengawasan, harimau tiba-tiba menerkam dan menyeret korban sejauh lima meter dari kandang tidur ke kandang display. Korban terluka gigitan serius di area leher akhirnya meninggal akibat kehabisan darah,” kata Direktur TRMS Serulingmas, Lulut Yekti Adi, Senin (18/4/2022).

7. Serulingmas Beroperasi 1997 Punya Lebih 100 Koleksi Binatang

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas mulai dioperasionalkan pengelolaannya sejak 22 Agustus 1997. Selain sebagai tempat rekreasi bagi wisatawan, juga difungsikan sebagai konservasi satwa yang berada di luar habitatnya. Sedikitnya 100 lebih koleksi satwa ada di kebun binatang ini, termasuk di antaranya harimau benggala.

8. TRMS Serulingmas Ditutup Sementara

Polres Banjarnegara menutup sementara Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Banjarnegara. Polisi memasang police line guna melakukan penyelidikan atas kasus tewasnya perawat satwa.

“Guna dilakukan penyelidikan, saat ini gerbang pintu tengah ditutup dan terpasang garis police line. Penutupan dilakukan sementara,” kata KBO Reskrim Polres Banjarnegara, Ipda Saripin.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network