Demi Ibu, Khabib Tolak Bayaran Rp1,4 Triliun untuk Bertarung Lawan Mayweather

Tim iNews
Khabib Nurmagomedov menolak bertarung dengan petinju Floyd Mayweather Jr meski dapat bayaran Rp1,4 triliun. (Foto: Instagram/Khabib).

MOSKOW, iNews.id- Khabib Nurmagomedov memang sangat mencintai ibunya. Buktinya, dia menolak bertarung dengan petinju Floyd Mayweather Jr. Padahal bayarannya Rp1,4 triliun. Khabib menolak karena sudah menyatakan pensiun dan tak mau bertarung lagi.

Hal itu diungkapkan manajer Khabib, Ali Abdelaziz. Padahal Khabib sudah diiming-imingi uang senilai 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp1,4 triliun untuk melaksanakan duel tinju tersebut. Namun, Khabib ogah menerima penawaran itu karena merasa sudah pensiun.

Rencana Khabib berduel dengan Mayweather terjadi usai mantan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu pensiun sebagai petarung seni bela diri campuran atau MMA. Sebagai seseorang yang sama-sama sudah pensiun, maka ada pihak yang ingin melihat Khabib dan Mayweather bertarung lagi. Kendati begitu, Khabib tetap berpegang teguh menyatakan tak mau bertarung lagi. Dia mau menuruti apa kata ibunya yang sudah melarang bertarung lagi semenjak sang ayah meninggal dunia.

“Khabib mendapatkan tawaran senilai 100 juta dolar Amerika untuk bertarung melawan Floyd Mayweather setelah dia memutuskan pensiun. Anda bisa menanyakan hal itu kepada Floyd, Anda bisa menanyakan hal itu semau kepada semua orang,” kata Abdelaziz, dikutip dari Bleacher Report, Rabu (26/5/2021).

Tidak Makai Helm dan Melanggar Rambu, Pengendara di Hentikan Petugas “Akan tetapi, Khabib justru berkata ‘tidak, saya sudah pensiun. Saya sudah mengatakan kepada ibu saya bahwa saya pensiun. Saya akan memegang apa yang sudah saya katakan kepada ibu saya," ujarnya.

Namun, Khabib akan melunak jika mendapat izin dari sang ibu. Dia akan mematuhi apa perintah ibunya. Sebab, sebagai seorang muslim wajib hukumnya menghormati orang tua.

Lebih lanjut Khabib berkata,”Jika ibu saya mengatakan saya untuk bertarung lagi, mungkin saya bisa saja benar-benar kembali bertarung. Namun untuk saat ini dia mengatakan saya untuk tetap tidak bertarung.”

Dia berasal dari keluarga yang memiliki budaya muslim yang kental. “Kami sangat menghormati ibu kami karena kami tidak bisa pergi ke surga tanpa izin ibu kami,” tutur Abdelaziz.

Khabib memutuskan pensiun pada Oktober 2020 yang lalu. Pertarungan melawan Justin Gaethje di UFC 254 menjadi aksi terakhir Khabib tampil di atas Octagon.

Khabib memutuskan pensiun dengan memiliki catatan yang luar biasa. Dia mampu menjaga rekor tak terkalahkannya di ajang MMA. Tercatat Khabib memiliki catatan 29-0. Sampai saat ini Khabib yang berusia 32 tahun itu belum menunjukkan niatan untuk comeback sama sekali. Jadi, rasa-rasanya pertarungan Khabib vs Mayweather benar-benar hanya menjadi sebuah wacana saja

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network