Nyamuk Punya 100 Mata, 3 Jantung dan 48 Gigi: Alquran Mengisahkan, Sains Membedah Keunikannya 

Hantoro, Okezone
Nyamuk ternyata punya 100 mata, 3 jantung, dan mempunyai 48 gigi. (Foto: Ist)

NYAMUK ternyata punya 100 mata dan 3 jantung, 1 jantung sebagai pusat sedangkan 2 jantung lainnya untuk mengatur kedua sayapnya. Selain itu juga mempunyai 48 gigi di dalam mulutnya. Itulah keunikan nyamuk.

Nah bicara soal nyamuk, Alquran sudah menerangkannya. Alquran mengungkap terkait keunikan hewan kecil nyamuk.

Begitu juga dengan sains membedah keunikan nyamuk. Secara ilmiah, nyamuk termasuk jenis serangga Ordo Diptera. Nyamuk tergolong keluarga Culicidae. 


Fakta-fakta dan keberadaan nyamuk ternyata sudah jauh lebih dulu dijelaskan kitab suci Alquran. Hal ini sebagaimana terungkap pada buku 'Sains dalam Alquran' karya Nadiah Thayyarah.

Seranggga ini mempunyai radar yang dapat mendeteksi berbagai hal. Dengan radar itulah nyamuk mengetahui suatu objek dengan cara merasakan suhu yang dipancarkan.

Tidak seperti manusia, nyamuk tak dapat melihat bentuk dan warna. Ia bisa mendeteksi keberadaan manusia karena suhu manusia lebih tinggi daripada suhu benda-benda lain di dalam ruangan yang ditempati manusia.

Nyamuk mempunyai organ yang dapat mengencerkan darah yang disedotnya dari tubuh manusia, sehingga darah itu mengalir dengan mudah melalui sungutnya yang halus. Nyamuk juga memiliki organ yang bisa membius.


Seandainya nyamuk membenamkan sungutnya ke kulit orang yang tidur dan orang itu bisa merasakan gigitan tersebut, tentu nyamuk langsung dibunuh sebelum sempat mengambil sedikit pun darah dari orang itu.

Kecepatan kepak sayap nyamuk mencapai 600 kepakan per detik. Oleh karena itu, kepakan sayap nyamuk bisa menimbulkan suara dengungan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network