Kebakaran Rumah di Pageraji Banyumas, Diduga Akibat Percikan Bara Api Tungku Memasak Gula

Agustinus Yoga Primantoro
Kebakaran melanda sebuah rumah yang juga digunakan sebagai tempat usaha gula kelapa di Desa Pageraji RT 3/RW 4, Kecamatan Cilongok, Banyumas. (Foto: Ist)

BANYUMAS, iNews.id - Kebakaran melanda sebuah rumah yang juga digunakan sebagai tempat usaha gula kelapa di Desa Pageraji RT 3/RW 4, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sudrajat (37) selaku pemilik usaha gula sekaligus korban dari kejadian tersebut mengatakan jika api berasal dari tungku masak gula.

"Itu pletikan api dari tungku pembuatan gula kelapa, yang kemudian menyambar kayu-kayu yang tertumpuk hingga atas," ujarnya pada iNewsPurwokerto.id, Senin (30/5/2022).

Dia mengungkapkan jika peristiwa kebakaran ini adalah kali pertamanya ia mengalami kejadian tersebut. Ia sendiri tidak menyadarinya. Dirinya mengaku tahu kejadian tersebut menimpa dirinya dari teriakan warga.

"Karyawan udah pada pulang. Jadi, biasanya begitu jam 4 udah pada selesai dan tinggal sisa-sia bara api saja. Mungkin karena angin atau apa sehingga itu menimbulkan api," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network