get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ledakan di Banyumas Sebabkan 2 Rumah Rusak dan 1 Orang Tewas, Ini Kata Warga

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:08 WIB
header img
Hingga saat ini lokasi kejadian telah dipasang garis kepolisian. Sejumlah petugas dari Brimob dan tim Gegana masih berada di lokasi kejadian. (Foto: Ist)

BANYUMAS, iNews.id - Sebuah rumah di Grumbul Lelet RT 4/1 Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Banyumas meledak. Ledakan diduga akibat obat mercon atau petasan menyebabkan dua rumah rusak berat dan satu orang warga tewas.

Korban meninggal akibat ledakan tersebut diketahui bernama Ahmad Gustomi (28).

Menurut Ketua RT 4 RW 1 Sutopo mengatakan jika dirinya sama sekali tidak mengira jika lokasi ledakan itu berasal dari seberang jalan rumahnya. Namun tak lama setelah itu, warga berdatangan ke sumber ledakan yang merupakan ke rumah milik Sajam.

"Saya lagi di belakang rumah memberi pakan burung, tiba-tiba terdengar ledakan jeglurrr. Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB lebih," kata Sutopo kepada wartawan, Selasa (14/6/2022) malam.

Sementara menurut Kepala Dusun I Desa Randegan Umiyati mengatakan jika berdasarkan informasi yang ia dapat, ledakan tersebut berasal dari rumah milik Sajam. Sedangkan sumber ledakan berasal dari bahan petasan.

"Sumber ledakan katanya dari bahan petasan," ujar Umiyati.

Akibat kejadian tersebut, bagian belakang rumah milik Sajam dan rumah tetangga Sobirin yang berdampingan dengan rumah tersebut mengalami rusak parah. Selain itu, anak Sajam yang diketahui bernama Gustomi tewas di lokasi kejadian.

Hingga saat ini lokasi kejadian telah dipasang garis kepolisian. Sejumlah petugas polisi, dari Brimob dan tim Gegana masih berada di lokasi kejadian. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut