get app
inews
Aa Read Next : Video Dirut KAI Resmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning di Purwokerto

Grup Tek-tek Kepo 5 Alunkan Lagu-Lagu Nasional di Stasiun

Selasa, 01 Juni 2021 | 11:07 WIB
header img
Grup tek-tek Kepo 5, Daop 5 Purwokerto menyuguhkan lagu-lagu bertema nasionalisme di Stasiun Purwokerto, pada peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni. (Foto: Humas Daop 5 Purwokerto)

PURWOKERTO, iNews.id- Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, PT KAI Daop 5 Purwokerto melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya mengikuti upacara peringatan yang dilakukan secara virtual langsung dari Istana Negara, menyuguhkan hiburan bagi pengunjung Stasiun Purwokerto, dan membagikan suvenir kepada pelanggan setia kereta api.

Kepala PT KAI Daop 5, Joko Widagdo mengatakan, dengan tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh” diharapkan momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila tidak hanya sebatas kewajiban upacara, seremonial hormat bendera. Namun sebagai insan Kereta Api khususnya dapat mengimplementasikan makna Pancasila dengan senantiasa mewujudkan kepuasan pelanggan.

"Pelanggan adalah prioritas kami, karena itu tidak henti-hentinya kami terus berinovasi salah satunya dengan meng-upgrade terus-menerus fitur-fitur dalam aplikasi KAI Access. Aplikasi KAI Access adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh KAI untuk melakukan pemesanan tiket KA," ujar Joko, Selasa (1/6/2021).

Menurut dia, pandemi ini berdampak dengan ditiadakannya layanan pemesanan tiket di stasiun, maka KAI gencar mengkampanyekan KAI Access kepada masyarakat untuk semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket. Ditiadakannya layanan pemesanan tiket di stasiun adalah sebagai salah satu upaya KAI untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan mencegah terjadinya kerumunan.

Terkait hiburan yang disajikan, Joko menyampaikan, jika Daop 5 memiliki grup musik kentongan atau tek-tek, yang diberi nama Kepo Lima. Grup itu tampil di lobi Stasiun Purwokerto, dengan membawakan lagu-lagu nasional.

"Ini dimaksudkan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme disamping untuk menghibur para pelanggan pada saat menunggu kedatangan kereta," terang Joko. 

Ia menambahkan, di masa pandemi ini PT KAI senantiasa berkomitmen wujudkan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman bagi pelanggan, baik dari awal stasiun keberangkatan sampai dengan tujuan.

"Kami disiplin terapkan protokol kesehatan, tidak hanya kepada pelanggan KA namun bagi seluruh pekerja KAI," ujarnya.

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut