get app
inews
Aa Read Next : 162 Tewas Akibat Gempa Cianjur, Gubernur: Mayoritas Anak-anak

Sudah Move On, Ridwan Kamil: Hari Ini Kami Orang Tua Bahagia

Jum'at, 17 Juni 2022 | 07:16 WIB
header img
Ridwan Kamil menyatakan sudah menjadi orang tua yang bahagia.

BANDUNG, iNews.id - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril memang sempat mengguncang dan membuat sedih tidak hanya Ridwan Kamil sekeluarga, melainkan masyarakat Indonesia. Tetapi pada Kamis (16/6/2022), Ridwan Kamil menyatakan sudah menjadi orang tua yang bahagia.

"Saya sudah tidak sedih, jadwal sedihnya sudah lewat. Hari ini kami orang tua yang bahagia. Kami menyadari Eril bukan milik kami lagi, sudah menjadi menjadi milik masyarakat. Sampai hari ini, yang menziarahinya banyak sekali," kata Kang Emil ketika menghadiri wisuda anak kedua, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung.

Kang Emil menegaskan sudah tidak sedih atas kepergian anak sulungnya almarhum Eril.  

Dia mengatakan telah  membuat sebuah puisi untuk dituliskan di makam Eril, Kampung Geger Beas, Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. 

Puisi tersebut gambaran Eril semasa hidupnya. "Puisi akan saya tulis di kompleks (permakaman) almarhum Eril, "Siapa yang ingin jadi bunga surga yang indah, diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia,”kata Kang Emil. 

"Jadi, ananda Eril itu saya kalimatkan sesederhana itu, semua dari kita akan pulang (meninggal dunia). Jadwalnya (azal menjemput) beda-beda, tapi tujuannya sama (kembali ke Allah SWT),”ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut