Wings Air Segera Buka Rute Jakarta-Purbalingga, Ini Informasinya

Iqbal Dwi Purnama
.
Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:05 WIB
Wings Air bakal buka penerbangan Jakarta-Purbalingga. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga segera membuka layanan penerbangan lagi. Rute yang dibuka adalah Jakarta-Purbalingga. 

Menurut rencana, Wings Air, maskapai penerbangan anak usaha Lion Air akan membuka rute baru dari Bandara Pondok Cabe di Jakarta ke Bandara JBS Purbalingga. Selain itu, ada Wings Air juga melayani ke Cepu Blora, dan Sumenep.  

Menurut Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro pembukaan rute baru ini sebagai bagian upaya mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik.  

"Upaya mendukung pemulihan ekonomi tersebut melalui rencana  membuka jalur udara atau melayani penerbangan penumpang berjadwal (regular flight) di wilayah bagian Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru," kata dia dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022) yang diterima iNews.id. 

Khusus untuk layanan dari Bandara Pondok Cabe ke JBS Purbalingga, nantinya akan mengakomodasi area Jawa Tengah bagian barat dan selatan.

Yakni Purbalingga, Kabupaten Banyumas (Purwokerto), Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan daerah lain di sekitarnya. 

"Pembangunan bandar udara tersebut sebagai gerbang konektivitas telah menunjukkan peran penerbangan sangat dibutuhkan dan manfaatnya yang besar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,”jelasnya.

Wings Air segera terbang langsung dari kota asal Jakarta dan sekitar melalui Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB) ke rute baru tersebut. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini