Logo Network
Network

Wings Air Segera Buka Rute Jakarta-Purbalingga, Ini Informasinya

Iqbal Dwi Purnama
.
Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:05 WIB
Wings Air Segera Buka Rute Jakarta-Purbalingga, Ini Informasinya
Wings Air bakal buka penerbangan Jakarta-Purbalingga. (Foto: Istimewa)

Dia menilai, Bandara Pondok Cabe yang memiliki lokasi strategis akan menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, serta area sekitar. 

Danang mengatakan rencana pembukaan jaringan penerbangan yang dikembangkan di Pondok Cabe, Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora dan Sumenep sejalan program pemerintah dalam mengembangkan Simpul Transportasi Udara dan Titik-Titik Ekonomi Baru.

Sehingga nantinya berdampak positif terhadap kelancaran mobilitas masyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan, ekonomi kreatif. 

Dia berharap, rute baru menuju kota tujuan tersebut akan memberikan nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis akan semakin memperpendek jarak antardaerah, mempersingkat waktu perjalanan, dan menawarkan pilihan koneksi lebih cepat ke destinasi baru. 

Dalam memperlancar rencana operasional, kata Danang, Wings Air sedang mempersiapkan rencana pelaksanaan uji coba terbang awal (route evaluation), simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen dan perizinan. 

Danang menambahkan Wings Air memperkuat keamanan dan kenyamanan penerbangan dengan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500 serta peralatan pendukung pesawat ketika di darat (ground service equipment), selalu meningkatkan keterampilan awak pesawat, teknisi, flight operation officer (FOO) dan petugas layanan darat (ground staff). 

"Wings Air mengucapkan terima kasih atas inisiasi dimulainya kerja sama dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia dan pihak terkait yang mendukung penuh rencana operasional sehingga masyarakat, wisatawan dan pebisnis semakin mudah bepergian dari dan menuju kota tujuan yang sedang dipersiapkan serta daerah di sekitarnya,”tambahnya. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.