get app
inews
Aa
Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Bersama UGM dan Kemenkes Jalin Kerjasama Pengembangan Kampus Sehat

Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:17 WIB
header img
UMP dengan menjalin kerjasama antara Kemenkes RI dan UGM untuk pengembangan kampus sehat. (Foto: HUmas UMP).

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas terus berkomitmen untuk pengembangan kampus sehat. Hal itu dibuktikan UMP dengan menjalin kerjasama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).  

Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi dan Sumber Daya Manusia Anwar Ma’ruf mengatakan, penandatanganan komitmen UMP dalam Health Promoting University bersama Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes dalam upaya pembentukan civitas akademika UMP yang sehat jasmani dan rokhani.

“UMP siap melaksanakan pendekatan untuk menciptakan lingkungan belajar dan budaya organisasi yang mendorong kesehatan, kesejahteraan, dan keberlanjutan komunitas, dan memberdayakan civitas untuk bisa mencapai potensi optimalnya,” katanya, Minggu (10/10/2021) di Purwokerto. 

Lebih lanjut dia mengatakan salah satu upaya UMP sebagai kampus sehat adalah menghasilkan anak didik dalam kondisi sehat dan paham akan pengetahuan kesehatan. 

“UMP juga telah mendeklarasikan UMP kampus sehat. waktu itu deklarasi dilaksanakan saat apel besar yang dipimpin Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di Lapangan Mas Mansoer, dan dihadiri dosen dan karyawan UMP serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banyumas,” jelasnya. 

Terpisah, Rektor UMP Jebul Suroso mengatakan, ada tiga poin penting pihaknya mencanangkan kampus sehat. Pertama menciptakan budaya perilaku hidup bersih dan sehat. Kedua, kampus yang taat pada protokol kesehatan untuk melawan Covid-19. Dan ketiga, katanya, yakni kampus yang bersih, sehat dan nyaman.

“Kampus sehat itu penting untuk membangun suasana guna melahirkan orang-orang baru pemimpin masa depan. Jadi harus orang yang sehat. Budaya untuk sehat sudah berjalan,” terangnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut