get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi, Bolone Mase Bagikan Ratusan Sembako di Pekuncen

Wakil Bupati Sadewo Launching Menggala Ranch, Wisata New Zealand of Java

Minggu, 19 Juni 2022 | 06:28 WIB
header img
Suasana Menggala Ranch yang dilaunching pada Sabtu (18/6/2022). (Foto: Elde Joyosemito)

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan Menggala Ranch disebut pertama kali oleh GUbernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

“Jadi, waktu itu Pak Ganjar ke sini dan menyebutnya sebagai New Zealand of Java. Saya yakin, ini akan menjadi salah satu ikon destinasi wisata di Banyumas,”katanya.


Memberikan pakan untuk domba. (Foto: Elde Joyosemito)

Menggala Ranch merupakan cita-cita yang diwujudkan, bukan merupakan mimpi. Awalnya ada cita-cita bersama pada 2020 lalu dan ternyata dapat tercipta pada 2022. 

“Ini saya kira menarik sekali ya, bahkan mungkin baru satu-satunya di Jawa Tengah atau malah Indonesia. Pengunjung ke sini bisa interaksi dengamn satwa domba dengan memberikan makan. Atau juga dapat memberikan minum untuk sapi-sapi,”jelas Sadewo. 


Jalan di Menggala Ranch. (Foto: Elde Joyosemito)

Menggala Ranch memang membuat orang betah. Selain dapat berinteraksi dengan satwa, destinasi wisata itu juga memiliki koleksi perunggasan yang cukup lengkap.

Tidak hanya itu, destinasi yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu mempunyai suhu yang sejuk, meski ada terik matahari sekalipun.

Sehingga tidak salah, kalau para pengunjung merasa sangat betah berada di lokasi setempat. “Memang membuat betah di sini karena view juga bagus untuk foto-foto,”kata Rara, 18, salah seorang pengunjung. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut