get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Calon Jamaah Haji Banyumas Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati

Rabu, 22 Juni 2022 | 12:30 WIB
header img
Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Banyumas mulai diberangkatkan sejak Rabu (22/6/2022) dini hari.

PURWOKERTO, iNews.id - Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Banyumas mulai diberangkatkan sejak Rabu (22/6/2022) dini hari. Sebanyak 53 calon jamaah haji diberangkatkan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono pada pukul 00.00 WIB untuk bergabung dengan calon jamaah haji asal Kebumen.

Sedangkan pada pagi harinya, kloter 29 yang membawa sebanyak 356 calon haji juga dilepas oleh Bupati Achmad Husein dari halaman GOR Satria Purwokerto. para calon jamaah haji ini terdiri dari 149 jamaah laki-laki dan 207 orang jamaah perempuan yang semuanya berasal dari Kabupaten Banyumas.

Para jamaah haji yang diberangkatkan ini 299 jamaah berusia di bawah 50 tahun dan 57 jamaah berusia di atas 50 tahun. sedangkan jamaah termuda dari kloter ini berusia 19 tahun, Muhammad Isa, yang berasal dari Petarangan, Kemranjen. 

Pemberangkatan haji kali ini menjadi suatu kesempatan yang istimewa, pasalnya, untuk pertama kalinya semenjak pandemi covid 19 ibadah haji kembali dilaksanakan. 

Bupati Banyumas Achmad Husein turut merasakan kebahagiaan dari para jamaah yang sudah menunggu lama kesempatan ini, hingga akhirnya hari yang dinanti pun tiba. Mengingat masih dalam situasi pandemi, Husein berpesan kepada para jamaah calon haji untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi fisik agar tetap fit selama menjalankan ibadah. 

“Saya berpesan untuk disiplin dalam mengatur waktu dan istirahat yang cukup, jangan memaksakan diri jika memang tidak fit. Satu yang sering diremehkan yaitu air minum. Perbanyak minum mengingat suhu pada musim haji kali ini dalam kondisi yang panas," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut